Selasa, 20 Mei 2014

8 Tipe Mahasiswa di Perkuliahan

Sebelum kuliah ada baiknya kenalan dulu sama mahasiswanya.
Jadi buat kalian yang baru terlepas dari beban ujian. Lagi asik-asiknya jalan-jalan dan sibuk merancang masa depan. Ada satu hal yang harus kalian tahu tentang dunia perkuliahan yang nggak bakal sama kayak jaman SMA. Simak 8 mahasiswa yang bakal ditemui nanti di jam-jam kuliah lo.
Rajin Bertanya Soal Absen
Di hari pertama kuliah, lo bakal bertemu orang-orang yang rajin bertanya soal absensi sama dosen. Mulai dari nanyain jatah maksimal absen sampe ngeributin hal-hal sepele kayak “sakit itu termasuk hadir atau absen ya Pak? Terus kalo sampe diinfus dan dirawat di rumah sakit gimana?” Pokoknya mereka yang masuk kategori ini bakal lebih pusing mikirin absensi daripada mengejar cita-cita di bangku kuliah.
Tukang Gema Omongan Dosen
Jangan heran kalo lagi asyik-asyik dengerin penjelasan dosen, tiba-tiba satu detik kemudian ada suara pengikutnya di belakang. Ya, orang-orang inilah pelakunya. Nggak tahu ya, maksudnya apa? Pengen dibilang aktif di kelas atau biar disangka paling ngerti sama materinya kali ya. Bener-bener ganggu banget deh, Apalagi kalo suaranya sumbang. Emang ada sinetron si Doel Sumbang Anak Sekolahan?
Penganut Paham Pamali Sama Bangku Depan
Kalo di sekolah, nggak pernah ada bangku kosong, kecuali di film horor. Tapi di kuliah lo bakal sering ketemu sama penganut paham pamali sama bangku depan. Selama kuliah orang-orang ini anti banget dan nggak pernah mau duduk di bangku paling depan itu. Namanya juga pamali, jadi nggak baik kalo dilakuin (kata mereka).
Sibuk Motoin Slide
Di kuliah, kita emang sering dibebasin sama dosen dalam mencatat. Maklum kita kan dianggap udah gede. Jadi bisa tanggung jawab sendiri sama masa depan. Nggak bisa dipaksa-paksa lagi harus nyatet terus-terusan. Makanya di kuliah nanti lo bakal ketemu sama orang-orang yang sibuk motoin slide modul dosen daripada nyatet.
Dateng di Tengah Pelajaran
Lo harus tahu di kampus itu nggak ada bel bunyi kayak di sekolah. Jadi pergantian jam perkuliahan juga cuma lo, dosen yang bersangkutan, dan Tuhan aja yang tahu. Makanya nanti lo juga bakal sering ngeliat mahasiswa yang datengnya selalu di tengah pelajaran.
Nggak Pernah Bawa Tas
Nggak kayak SMA yang satu mata pelajaran bisa ada 4 buku yang harus dibawa, buku cetak, buku catetan, buku latihan, sama buku PR. Lagi-lagi karena lo udah dianggap dewasa tadi makanya dosen nggak mengharuskan lo bawa buku. Jadi kalo gitu ngapain harus bawa tas? Nah orang-orang ini juga suka jadi ninja di kelas. Keluar kelas tiba-tiba lalu nggak balik selamanya.
Rajin Ngopy Modul via Flashdisk
Bukan pecinta nyatet, apalagi penggemar fotografi modul. Mereka adalah si rajin mengopy modul via Flashdisk. Bisa jadi juga termasuk yang nggak pernah bawa tas ke kelas. Cukup kalungin Flashdisk di leher, materi kuliah pun bisa didapet.
Langsung Nanyain Jadwal UTS&UAS
Mahasiswa tipe ini kayaknya keliatan siap banget ya menghadapi ujian. Padahal baru pertemuan pertama kuliah. Harusnya kan masih waktunya kenal-kenalan. Eh ini udah nanyain jadwal ujian. Mulai dari jumlah soal sampe tipe ujiannya yang bakal close book atau open book. Padahal dosennya juga belom kepikiran. Visioner banget deh!
Sumber: http://www.provoke-online.com/index.php/special/1917-8-tipe-mahasiswa-di-perkuliahan

0 comments:

Posting Komentar