Minggu, 11 Mei 2014

Pa’ Gellu’ IKAPMAJAYA Tampil Di HUT Kab. Sleman Yogyakarta

Setelah mengisi pentas tari nusantara di kediaman Gusti Kanjeng Ratu Pembayun (Putri Sultan) pada 4 mei 2013 lalu, kembali lagi team pa’ gellu’ IKAPMAJAYA (Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Yogyakarta) diberi kesempatan untuk tampil di acara puncak Hari Ulang Tahun Kabupaten Sleman, yakni pentas tari Nusantara yang dirangkaikan dengan kontes angkringan terbaik se-Sleman Yogyakarta, Minggu (11/5)2013. “Apresiasi yang baik dari para hadirin saat pa’ gellu’ ditampilkan membuat kami sadar betapa dihargainya sendra tari Toraja di Yogyakarta ini,” tulis Michael Tonda dalam pesan email kepada TCN.
Setelah berakhir, terlihat jelas hadirin, bupati dan beberapa pejabat kabupaten Sleman memberi sambutan tepuk tangan.

Personel Pa’Gellu IKAPMAJAYA adalah mahasiswa/i Toraja dari berbagai perguruan tinggi di kota Jogjakarta. Foto: Yusel
Team pa’ gellu’ IKAPMAJAYA pada malam itu diisi oleh penari Zyta (UNY), Tari (SanataDarma), Ayi (Amikom), Citra (UPN) dan Sryayu (ATMAJAYA); pa’randing Cul (UPN), Oky (ATMAJAYA), Inas (ATMAJAYA), Mchael (UKDW); pa’ gandang Eky (Alumni IKAPMAJAYA), Zet (UKDW), Dennis (ATMAJAYA), Penyanyi:Winda (SanataDarma).

Penampilan Pa’Gellu IKAPMAJAYA memukau hadirin, termasuk Bupati Sleman. Foto: Novianto Penampilan Pa’Gellu IKAPMAJAYA memukau hadirin, termasuk Bupati Sleman.
Butuh Sarana

Penampilan di Paskah Oikumene & Pentas tari nusantara di kediaman Gusti Kanjeng Ratu Pembayun 4 mei 2013. Foto: Hery
Team pa’ gellu’ IKAPMAJAYA terbentuk seiring terbentuknya IKAPMAJAYA pada 17 Nopember 1991 meski dalam proses regenerasinya sempat terhambat karena tidak adanya proses recruitment yang bagus. Alasan lain yang kadang menjadi hambatan untuk tampil adalah tidak lengkapnya peralatan tari seperti bayu seppa tallu buku sehingga kita masih harus menyewa atau meminjam ke luar daerah. Saat ini IKAPMAJAYA terus berusaha untuk lebih sering memperkenalkan Toraja dengan mengikuti pentas tari di Yogyakarta dan memperbaiki proses regenerasi dengan mengadakan pelatihan tari secara berkala bagi mahasiswa tahun angkatan baru.
Penulis: Michael Daud Tonda
Sumber: Toraja Ciber News (TCN)

0 comments:

Posting Komentar