Rabu, 28 Mei 2014

Poin Rapat Umum Anggota IKAPMAJAYA

Pemimpin Rapat/Facebook.com
24-25 Mei 2014 diadakan Rapat Umum Anggota (RUA) Ikatan Pelajar Mahasiswa Yogyakarta (IKAPMAJAYA) di wisma Sejahtera 3, dihadiri oleh 48 peserta dan 28 panitia RUA.

Ketua panitia Gerardo E.J. Kala'lembang mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua peserta dan panitia yang turut hadir dalam RUA ini. Michael Daud Tonda ketua IKAPMAJAYA periode 2012-2014 dalam sambutannya memberikan pujian kepada panitia RUA dan memberikan sedikit gambaran tentang tentang kinerja kepengurusannya selama 2 tahun.

"Manfaatkan kegiatan ini untuk pembelajaran ke depan. Ini adalah proses belajar untuk regenerasi berikutnya, semoga mendapat pembelajaran dari RUA ini," ungkap Robert Allo Barani sebagai ketua pengarah. 

Agar rapat dapat berjalan dengan baik maka dipilih beberapa orang untuk memimpin rapat. Nimrod berperan sebagai ketua, ketua wakil I Frans, wakil ketua II Agung yang kemudian terpilih sebagai ketua IKAPMAJAYA, Citra wakil ketua III, dan sekretaris Abrini Iwangga.

Nasehat Dari Tamu Undangan

Ketua KTY Cornelis Guling memberikan nasehat kepada semua peserta dan panitia yang hadir agar menghargai waktu dengan baik. Jangan sampai waktu yang mengatur, seharusnya kita yang bisa mengatur waktu. Cornelis Guling melanjutkan "Lebih baik menjadi cerdas daripada pintar" dalam sambutannya. 

Kombespol Drs. Amran Ampulembang dalam seminar singkat memberikan nasehat kepada semua peserta dan panitia yang hadir dalam RUA agar menggunakan waktu dengan sebaik mungkin agar waktu bisa digunakan untuk hal yang positif. Lanjutnya "Mahasiswa harus memiliki target, memiliki cita-cita dari sekarang itu sangat penting."

Student Today, Leader Tommorow

"Student Today, Leader Tomorrow" adalah tema RUA tahun 2014. Student Today berkaitan dengan RUA diharapkan setiap yang terlibat didalamnya memaknai proses belajar sebagai hal yang tidak pernah berhenti, baik secara organisasi dan struktural maupun dalam kehidupan bersama. 

Leader tomorrow berarti seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan. Pemimpin tidak hanya bergerak pada ranah organisasi saja namun terlebih bagaimana setiap anggota IKAPMAJAYA yang didukung dengan proses belajar dapat memimpin diri sendiri sebagai pribadi yang unggul dan dapat bersaing sebagai pemimpin yang terbekali dalam bidang masing-masing. 

RUA terutama diselenggarakan untuk reorganisasi dan reformasi struktur keorganisasian; meminta pertanggungjawaban dari presidium (Mandataris RUA); melengkapi dan menetapkan AD/ADRT dan; mengesahkan dan membubarkan organisasi. 

Rasa Terima Kasih Atas Hasil Kepengurusan Presidium 2012-2014

BPH periode sebelumnya mengakui kelemahan mereka selama memimpin IKAPMAJAYA dan berharap kepengurusan IKAPMAJAYA berikutnya lebih baik.

Dikutip dari group facebook IKAPMAJAYA (29/5), Michael Daud Tonda menuliskan "Begitu banyak pengalaman yang mengajarkan kami tentang kesabaran dan kebesaran hati untuk tetap eksis menjalankan gerak IKAPMAJAYA selama 2 tahun ini 'Mengembangkan ikatan persaudaraan, pengembangan dan penyaluran intelektualitas dan kreatifitas yang bersifat independen.'

"Terimakasih kepada alumni yang telah mendukung dalam moral dan materi untuk wujud kepedulian kepada IKAPMAJAYA. Terimakasih kepada dewan pertimbangan dan penasehat dan terimasih yang sebesar-berasnya kepada seluruh anggota IKAPMAJAYA yang senantiasa aktif mengikuti kegiatan, menjaga keakraban, tergabung dlm kepanitiaan, memberi sumbangsi pemikiran dan kreatifitas bagi organisasi kita tercinta IKAPMAJAYA kalianlah motivasi semangat kami membangun IKAPMAJAYA" tulis Michael.

Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana RUA 2014 dan panitia pengarah (steering committee) yang luar biasa mempersiapkan materi dan mengajarkan IKAPMAJAYA dinamika persidangan yang baik, semoga bisa dikembangkan kedepannya tentang cara melakukan persidangan yang baik. Steering Commitee terdiri dari Robert Allo Barani, Stanley Risaranti, Thri Sandy Daud Tonda, Lidya K. Tandirerung, Atong Saria, Richard Reynold Mapadin, Erick Arung Patandianan, dan Christo Valentino.

Ketika menyampaikan LPJ, tidak lupa diputarkan video aktifitas IKAPMAJAYA periode 2012-2014, dapat disaksikan melalui video youtube berikut ini,






Perubahan Masa Jabatan BPH
Berdasarkan hasil voting yang dilakukan, masa jabatan BPH IKAPMAJAYA menjadi setahun, tidak seperti jabatan sebelumnya yang menghabiskan waktu selama 2 tahun.

Mereka yang pernah terlibat dalam kepengurusan IKAPMAJAYA beberapa tahun sebelumnya (bisa disebut senior karena pengalaman mereka) memberikan masukan agar masa jabatan Badan Pengurus Harian (BPH) tetap 2 tahun agar hasilnya maksimal. Sementara peserta cenderung lebih memilih 1 tahun mengingat kuliah.

Badan Pengurus Harian Periode 2014/2015

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan di hari yang ke-2, melibatkan 56 pemilih. Berikut adalah nama-nama BPH periode 2014/2015:

Ketua : Agung Massudi Pakendek
Ketua bidang intelektualitas: Gerardo Kalalembang
Ketua bidang kreatifitas: Inazt Patulak
Sekretaris: Elkyanus Palullungan
Bendahara: Devina A Hidayat

Terima kasih kepada semua panitia pengarah yang telah disebutkan di atas (lihat Rasa Terima Kasih Kepengurusan Presidium 2012-2014) panitia inti, bidang-bidang yang terlibat dalam RUA 2014 yang diselenggarakan di Wisma Sejahtera 3 dan para peserta yang hadir. RUA tidak akan berjalan semestinya tanpa kalian semua.

Penulis: Patrianto Galugu









1 komentar: